Jumat, 25 Mei 2012

Kelas Perencanaan Hidup bagi JOYers

Beberapa tahun yang lalu, saya mengikuti seminar perencanaan hidup, tujuan dari seminar ini adalah supaya peserta seminar merencanakan kehidupan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Naah berhubungan dengan perencanaan hidup saya sudah lama merencanakan beberapa hal dalam hidupku termasuk goal dan sasaran hidup yang paling kuinginkan dalam hidupku sesuai yang disampaikan pembicara dalam seminar tersebut, selama ini saya tulis dalam sebuah lembaran dan masih sangat teringat jelas dalam ingatanku sekarang.. hahahahaha.

Sebenarnya seminar perencanaan hidup saya sudah ikut 2 kali (Museum TNI AD & Perpustakaan UAJY), hal ini menjadi alasan bagiku untuk berani mengajar kepada JOYers yang saat ini berjuang melayani di JOY. Yaapss besok 26 & 27 Mei 2012, saya akan mengajar kelas ini. Harapannya semua peserta yang ikut kelas pelatihan ini, dapat mengerti & merencanakan hidup mereka baik jangkah panjang maupun jangkah pendek taerutama dala study & panggilan hidup mereka.

Berikut perencanaan jangkah panjang yang saya buat waktu mengikuti seminar perencanaan hidup beberapa tahun lalu, waktu itu saya sharing dalam kelompok bersama Maxi junior dan Ayu sekarrini, pasti mereka ingat yang saya tulis dibawah ini:

Visi Hidupku:
Memberikan kontribusi bagi rakyat indonesia untuk mengurangi pengangguran yang ada di indonesia dengan menyediakan lapangan pekerjaan & keuntungan materi yang berlandaskan Kasih Kristus atau Firman Tuhan.

Misi Hidupku, Yang Harus Dilakukan supaya Visi diatas tercapai:
Melayani Tuhan di JOY (sebagi staf min 2 tahun).
Mencari pengalaman kerja didunia usaha.
Melanjutkan study ke Strata 2 Fakultas ekonomi Jurusan manajemen keahlian enterpreneurship.
Membuka Usaha yang bergerak dalam bidang parawisata.
Membuka yayasan sosial yang bergerak mendidik anak muda yang unggul di hadapan Allah & dunia.

Hal-hal yang kuinginkan dalam hidupku selama 30 tahun kedepan:
Ahli manajemen keuangan.
Memenangkan 5 jiwa.
Jago Motret.
Punya Camera bagus.
Melayani mahasiswa.
Pulang Toraja.
Pekerjaan di perusahaan asing sesuai passion.
Memberikan beasiswa bagi staf JOY , JOYers, & anak muda.
Mendukung pelayanan JOY dalam doa, dana, & pemikiran.
Study lanjut S2 di pulau jawa.
Gelar master Enterpreneurship.
Perusahaan yang bergerak bidang parawisata didesa & kota.
Pembicara pelatihan tentang manajemen, bisnis, & kepribadian.
Perusahaan pribadi.
Punya karyawan > 200 orang.
Yayasan sosial untuk anak muda.
Rumah di Toraja, makassar, & Jogja.
Kredit Card.
Penginapan/wisma.
Istri yg mandiri, aktif, cinta Tuhan & kreatif.
Dua anak Lucu (1 cewe & 1 Cowo).
Bepergian dengan keluarga (Raja ampat, lombok, Yerusalem, dll).
Alat transportasi (mobil & Motor).
Alat komunikasi & teknologi.

Semua hal yang saya tulis diatas akan tercapai kalao saya berjuang keras bersama Tuhan untuk mewujudkannya, dukung dalam doa ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar