Sabtu, 26 Mei 2012

Sasaran & Goalku Kedepan


Salah satu aspek yang paling penting dalam perencanaan hidup adalah menyusun  sasaran & Goal hidup, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam menyusun Sasaran & Goal:

Tulislah S M A R T Goal:
1.Spesifik atau jelas à Rinci sampai ke bagian terkecil.
2.Meaningful atau berarti sehingga menantang untuk dicapai à Sesuatu yang berharga dan sangat layak untuk diperjuangkan.
3.Assesable atau terukur sehingga mudah dievaluasi keberhasilannya à terukur secara pribadi.
4.Realistic atau dari faktor risiko yang ada dan kemampuan anda, sasaran bisa dicapai à Masuk akal untuk bisa dicapai.
5.Time-Constrained atau waktu pencapaian sasaran ditetapkan dengan jelas à 6 Bulan, 1 Tahun, & 4 Tahun.

Berikut sasaran & Goalku kedepan:

1 minggu (Akhir Mei) : memastikan panitia sie acara CG Day, pengawasan pendelegasian pelayanan, & menyelesaikan kerangka buku panduan manajemen.

1 Bulan (-20 Juni) : Menyelesaikan pendelegasian pelayanan manajemen departmen & buku panduan manajemen serta pulang toraja.

6 Bulan (- des 2012) : Menghabiskan waktu dgn keluarga besar ditoraja selama 2 bulan & mendapatkan pekerjaan baru (sesuai Passion & Keterampilan) diperusahaan asing dengan bisa menabung untuk study lanjut.

3 Tahun (- 2015):Memberikan kontribusi & pengaruh yang terbaik bagi perusahaan tempatku bekerja dgn berpegang pd nilai Kristus, sambil menabung untuk study lanjut.

5 Tahun (- 2020) : Study lanjut Strata 2 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Keahlian Enterpreneurship di pulau jawa & sudah memiliki Usaha.

10 Tahun : Memberikan kontribusi bagi bangsa ini untuk mengurangi pengangguran yang ada diindonesia dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi > 200 orang yang berlandaskan pada Kasih Kristus/Firman Tuhan. Usaha yg bergerak di bidang pariwisata: Kuliner, penginapan, souvenir, & Travelling.

25 Tahun : Mendukung atau membuka yayasan sosial yang bergerak melayani anak muda supaya menjadi pribadi yang unggul dihadapan Tuhan.

Umur 50 tahun (Sudah tidak bekerja & Fokus pada keluarga serta pelayanan).

RUTIN: Mendukung pelayanan Rohani termasuk JOY dalam doa, dana, & pemikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar