Kamis, 26 April 2012

Our God is an Awesome God


Dear teman-temanku,
sudah lama tidak share kesaksianku kepada kalian semua.
berikut kesaksianku:

Waktu remaja tidak pernah terbayangkan bahwa saya akan melayani Tuhan secara penuh waktu, bulan ini merupakan tiga tahun lebih saya penuh waktu melayani Tuhan (1 tahun calon staf & 2 tahun 4 bulan staf). Selama 3 tahun 4 bulan melayani banyak karya Allah yang tidak berkesudahan saya alami, diantaranya perubahan hidup, perubahan karakter, hidup dengan nilai Kristus, cara pandang yang berubah terhadap Allah & sesama, pemelihaan kebutuhan hidup, dll.

Sebelum memulai pelayanan banyak sekali ketakutan yang menghinggapi seperti, tidak akan dapat dukungan dari orang tua, kebutuhan keuangan yang tidak akan cukup, dan merasa tidak akan mampu melayani mahasiswa dengan maksimal. Saya bergumul dihadapan Allah akan perasaan takut ini, terus berdoa, membaca Firman sebagai petunjuk, & share dengan banyak orang supaya dapat memberikan masukan. Akhirnya saya memutuskan maju melangkah melayani Allah dan mengabaikan serta membuang perasaan takut yang saat itu menghinggapi, saya masih ingat masukan dari salah seorang teman waktu itu bahwa “Allah tidak pernah salah pilih orang dalam memilih pekerja-Nya, jadi kalau Allah sudah memilih maka secara otomatis Allah juga yang akan memampukan dalam melakukan pelayanan karena pelayanan JOY adalah milik Allah, apapun yang ditakutkan Allah pasti akan membukakan jalan”. Ternyata apa yang saya takutkan waktu itu, selama tiga tahun lebih melayani di JOY tidak terjadi dalam pelayananku sampai sekarang, yaaaap satu hal yang saya sadari ketika merenungkan ini karena “Our God is an awesome God”.
Saya takut orang tua tidak setuju, memang awalnya orang tuaku tidak setuju karena alasan ekonomi & Dukungan tuk kehidupanku terlalu kecil, tetapi karena saya menjelaskan dengan baik mengenai pelayanan JOY & apa yang akan saya kerjakan (Pelayanan) di JOY selama menjadi pekerja, serta berjanji kepada mereka bahwa saya hanya akan komitmen melayani di JOY selama 2 tahun sebagai staf, habis itu baru lanjut mencari pekerjaan atau membuka usaha. Dan setelah menjelaskan berkali-kali kepada mereka, orangtuakupun setuju. Tidak sampai disitu Tuhan melembutkan hati orang tuaku, sebenarnya Januari 2012 saya sudah menyelesaikan pelayanan dari JOY, tetapi pada akhir November 2011, saya minta ijin kepada orang tuaku supaya saya melanjutkan pelayanan 5 bulan lagi (sampai mei 2012), Luar biasa Allah menggerakkan hati mereka “SAYA DIPERMONGGOKAN TUK MELANJUTKAN PELAYANAN SELAM 5 BULAN SAUDARA-SAUDARA”, seperti biasa dari ortu ada perjanjian yaitu bulan Juni 2012 sudah harus di Toraja karena adikku akan menikah pada bulan itu. yaaps thanks God for this.

Saya takut kebutuhan keuangan tidak tercukupkan, ini mungkin yang paling banyak pekerja Allah takutkan ketika masuk ke ladang misi dan itupun yang saya rasakan, tetapi selama 3 tahun lebih di JOY kebutuhan keuanganku Allah selalu cukupkan melalui orang-orang yang Allah pakai, saya bersyukur tuk para sahabat-sahabatku (Alumni JOY & JOYers), kakak-kakakku & adikku yang ketika saya share tentang pelayananku mereka ikut terlibat untuk mendukung. Bahkan kebutuhan keuangan JOY yang setiap bulannya butuh dana yang menurut saya pribadi sangat besar, Allahpun cukupkan.

Saya merasa tidak akan mampu & tidak akan maksimal melayani mahasiswa. Hal ini saya takutkan karena karakter saya yang bermasalah, saya adalah orang yang individual, masa bodoh dengan kehidupan sekitar, & tidak suka kerjasama. bahkan pada saat test Psykologi.pun semua masalah tentang karakterku diatas terbongkar. Saya bersyukur karena melalui persekutuan JOY saya dikondisikan untuk berubah, dilatih melalui terapi kelompok, dibimbing para pekerja yang berpengalaman di Ladang misi, seminar-seminar & belajar dari sesama pekerja Allah yang punya keunggulan. Dan pada akhirnya pun Allah memampukanku & memaksimalkanku untuk melayani-Nya.

Kalau menghitung bulan, saya masih 2 bulan lebih melayani di JOY. Ada banyak hal dalam pelayanan yang harus saya delegasikan kepada generasi penerusku, mohon dukung dalam doa tuk proses pendelegasian supaya berjalan lancar. 

Pergumulan terbesarku (termasuk semua staf JOY) sekarang adalah kebutuhan Full time Staf tuk pelayanan JOY, semua department di JOY membutuhkan full time staf, dalam waktu dekat akan ada 2 orang staf yang pasti akan menyelesaikan pelayanan yaitu saya, & Mas Barkah, serta 1 orang yang akan masuk yaitu Kak Riana (Juni 2012). Secara matematika, kekuatan pekerja JOY untuk tahun depan sebanyak 8 orang untuk melayani 200an mahasiswa, 21 CG, & 8 Ministri, hal ini bisa dinilai sangat minim pekerja JOY.
Mohon dukung dalam doa supaya tahun ini ada mahasiswa yang terbeban untuk melayani full time di JOY, tiap hari berdoa kencang tuk bagian ini & mohon masukkan dalam pokok doa rutin kalian. 

Tahun ini, tepatnya per 16 juni 2012 saya tidak menjadi pekerja Allah di JOY, memang dari tahun lalu saya berdoa supaya ketika selesai pelayanan dari JOY saya akan lanjut study S2 (Entrepreneurship), tetapi tuk tahun ini belum waktunya, dan saya rencana untuk mencari pekerjaan di perusahaan swasta (Asing), dukung dalam doa yaa..

Sebenarnya keluar dari JOY banyak hal yang saya takutkan tetapi Allah sudah mengajarkanku banyak hal di JOY maka saatnya saya siap untuk maju menjadi Saksi Allah di ladang yang lain yaitu dunia pekerjaan. Dukung dalam doa supaya saya terus berserah & beriman pada Allah akan ini. 

Tuhan memberkati kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar